5cm.

Pertama-tama, biarkanlah saya mengatakan “Selamat Tahun Baru 2013!!!” Saya tahu ini sudah terlambat. Kekeke. Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali😀

Teman, pasti sudah nonton 5cm semua dong. Bagaimana? Bagaimana? Bagaimana pendapat kalian tentang film itu?  ITU FILM SUPER DUPER KEREN BANGET CETAR MEMBAHANA. Bagi yang belum nonton buru deh nonton. Bakal nyesel kalau gak nonton. ITU KEREN BANGET. SUMPAH! ITU KEREN! KEREN! KEREN!

Di tengah UAS yang sedang memenuhi otak saya, akhirnya saya bisa nonton itu film (padahal udah sejak lama diputar di bioskop). Maklumlah, karena berbagai hal yang tak bisa dijelaskan. Akhirnya sore ini bersama teman-teman , saya bisa nonton juga.

Dan alhasil saya yang sebelumnya masih sempet ngelihat trailernya doang dan sudah jatuh cinta sama abang Fedi Nuril sama abang Herjunot Ali. Sekarang saya tambah jatuh cinta sama mereka berdua. Aduh,, abang Genta sama abang Juple. Sumpah! Mereka kece badai.

“KAKI YANG BERJALAN LEBIH JAUH DARI BIASANYA. MATA YANG MENATAP LEBIH LAMA DARI BIASANYA. LEHER YANG AKAN LEBIH SERING MELIHAT KE ATAS. LAPISAN TEKAD YANG SERIBU KALI LEBIH KUAT DARI BAJA. HATI YANG BEKERJA LEBIH KERAS DARI BIASANYA. SERTA MULUT YANG SELALU BERDO’A.”

Well, itu sebuah quotes dari film ini. Kata-kata yang mereka ucapkan sebelum mencapai puncak tertinggi  Jawa. PUNCAK MAHAMERU. Pingin kesana >.<

Film yang membuat kita sadar bahwa Indonesia sungguhlah indah. Tak akan kalah dari Negara manapun. Bukankah sepatutnya kita haruslah bangga terhadap Indonesia. Dengan segala keindahan alamnya dan segala keburukan manusianya. Kita bagian dari Indonesia. Semenjak kecil kita hidup di sini, kita pakai tanahnya, kita pakai airnya. Dan apa yang bisa kita lakukan untuk negeri ini? (Well, ini kata-kata Ian alias Igor Saykoji).

“GUE UDAH TARUH PUNCAK ITU DAN KITA DISINI (menaruh telunjuk kanan 5cm di depan kening).” >>> ini kata-kata abang Juple gue.

Dan gapailah mimpimu. Gantung mimpimu 5cm di depan keningmu. Agar mimpi itu bisa selalu terlihat oleh matamu. Dan…

“PERCAYA PADA 5CM DI KENING KAMU.”

5cm-poster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s