Cerita Dibalik Album Pertama Smash [tweet @bennyzuniar]

alkisah :p setelah rilis I Heart U di Okt 2010, persiapan selanjutnya saya milih lagu2 yg harus dinyanyiin buat off air event

krn seneng konsep remake&recycle,saya milih lagu boyband lama untuk dinyanyikan kembali, kepilih Inikah Cinta & Gadisku.

Lucunya @ilhamfauzie @mrezanugrah @dickymprasetyo @morganoey gak pernah tau ada lagu hits zaman baheula dr Trio Libels judulnya Gadisku

Nov 2010 sambil persiapan lagu baru saya diajak meeting @deanmedi ketemu Francis di Hotel 4Seasons. Dia punya studio music di Spore& Kl

Saya cerita konsep musik yg saya mau ke Francis yg cocok anak muda,kemudia dia buka folder demo di Ipadnya.Musiknya cocok pisan

demo yg saya pilih waktu itu berkode MeeKo , ada 4 versi . 3 diantara menjadi musik Senyum Semangat, Selalu Bersama &Ahh

Composer musiknya @Audimok & Kimberley @Kimberlaaleeloo. Sampe skr saya bru ketemu Kimberley, Audi hnya lewat email&music

Jan 2011 akhirnya saya @deanmedi kerjasma dgn @Khandyy untuk membuat album 1 Smash. Saya menyarankan untuk segera membuat single ke 2

Ngambil salah1 demo berkode Meeko,saya kirim ke @sidecil @bunnydlooney. Tema lagu saya diskusikan isu cyber bully yg sedang dialami Smash

Selang 2minggu lirik selesai,tp bagian rap belum padahal mlm itu harus takevokal distudio Remix Bdg saya minta @sidecil @bunnydlooney bikin

Selama anak2 Smash mengantri take vokal,saya, @sidecil @bunnydlooney dibantu @TheoFaybriean pusing mikirin lirik rao&nadanya

Tp karena mereka kreatif, ditengah situasi kepepet, lirik2 powerfull pun selesai. Malam itu selesai take vokal, tp blum ada judul

Setelah saya amati liriknya saya dapat ide judul Senyum&Semangat,kemudian saya minta pendapat @sisogi yg memberi saran cukup Senyum Semangat

Senyum Semangat premiere tp koreografi belum siap.Dibuat dlm waktu 3 jam o/semua personil Smash di hotel Hyatt Bdg, sampe mereka gak tidur,krn jam 7 pagi tampil di tv.

Smash melanjutkan rekaman dengan beberapa lagu yg sudah disiapkan.Ide dr @Khandyy untuk nyanyi Oh Ya-K3S, Ada Cinta -Bening pilihan saya

Ada Cinta & Oh Ya diaransemen ulang Irwan Simanjuntak @opungirwan di studio Brotherland.Take vocal kuat di @Rangga_Moela @Rafaell_16

Ada Cinta dipilih krn ini lagu favorit klo lg karaoke. Lagu ini saya dedikasikan buat @cintapuccino . Anthem dia banget soalnya :p

Lagu berikutnya yg akan direkam saya diskusi dgn @vabyo.Saya tantang bikin lirik untuk 2 demo berkode Meeko lagi.Hasilnya Selalu Bersama&Ahh

Selalu Bersama&Ahh direkam di studio Remix Bdg& Guet Jkt. Ide2 nyeleneh dibuat untuk 2 lagu ini,salah 1nya lirik “temani akang berdansa”.

Khusus untuk I Heart U versi akustik, saya minta Francis untuk membuat nuansa country, krn waktu itu saya lagi suka sekali @taylorswift13

Sampai akhir Mei terkumpul 7 lagu. Kejutan datang 2 hari sebelum lagu akan disatukan dlm album, ternyata Smash harus menambah 2 lagu.

anak2 Smash dlm waktu 24 jam hrs merekam 2 lagu dengan kerja keras. Alhamdulillah terkumpul lagu2 untuk album pertama.

Tgl 26 Juni 2011 album pertama Smash dirilis

Lagu favorit saya Selalu Bersama. Untuk meyankinkan lagu ini paling saya suja saya dengerin dr perjalanan Samarinda – Balipapan diulang2🙂

Saya juga punya bagian fav, @mrezanugrah rap Senyum Semangat @Rangga_Moela diawal lirik Senyum Semangat, @morganoey diawal lirik I Heart You

Bag favorit di Selalu Bersama pas @dickymprasetya.Di Ada Cinta bag @Rafaell_16 yg nyekil olah vokalnya

Bag fav I Heart U akustik pas bag @bismakarisma.Klo @ilhamfauzie di lagu Ahh krn dia banget😀

Source : https://twitter.com/bennyzuniar


Leave a Reply

